Di Premier League, Permainan Messi Dinilai Akan Lebih Baik

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Kehebatan Lionel Messi bersama Barcelona sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, menurut Xavi Hernandez, permainan rekan setimnya itu akan jauh lebih baik bila bermain di kompetisi sepakbola Inggris.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sejak bermain untuk El Barca di 2004, Messi sudah menjadi ancaman bagi pertahanan lawan. Tak heran, bila pemain asal Argentina itu sudah bisa memecahkan rekor top scorer sepanjang masa La Liga milik Telmo Zarra dengan 251 golnya di usia 27 tahun.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Rekor-rekor dan penghargaan pribadi lainnya, sudah banyak Messi raih. Sayangnya, kemampuan dari Messi masih menjadi tanda tanya bila merumput di kompetisi tertinggi di Eropa lainnya, seperti Serie A atau Premier League.


Bagi Xavi, hal tersebut tak perlu diragukan laga. Bahkan, gelandang Barcelona ini menilai Messi dinilai akan lebih cocok bermain di Premier League yang terkenal dengan sepakbola cepat dan kerasnya.


“Saya pikir dia akan menjadi lebih baik lagi di Premier League, karena di sana tidak terlalu defensif," kata Xavi, dilansir ESPN.


"Ketika bertahan melawan Barcelona, mereka (klub-klub Inggris) bermain pada basis 1 vs 1, bertahan dengan gairah, dengan banyak energi. Tapi Leo akan bisa menemukan lebih banyak ruang di La Liga,” sambungnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya