Babak I: Inggris Kesulitan Bobol Gawang Slovenia

Gelandang timnas Inggris, Adam Lallana.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Inggris masih belum bisa memanfaatkan dengan baik beberapa peluang di babak pertama dalam laga kontra Slovenia, Minggu 16 November 2014 dini hari WIB. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum di laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E tersebut.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris langsung tampil menggebrak dan memberikan tekanan kepada pertahanan Slovenia. Kapten Wayne Rooney yang mencatatkan caps ke 100 bersama timnas Inggris di laga ini, langsung meraih peluang di menit awal.
Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU


Sayang, aksi dari Rooney yang memanfaatkan umpan terobosan dari Jordan Henderson keburu dihentikan oleh bek Slovenia. Memasuki menit 16, giliran Raheem Sterling yang membuang peluang, sepakan mendatarnya masih menyamping di sisi gawang kiper Samir Handanovic.


The Three Lions masih menguasai jalannya pertandingan dan terus menebar ancaman ke barisan pertahanan Slovenia. Kerjasama cukup baik diperlihatkan Danny Welbeck dan Rooney di menit 21, namun Rooney gagal mengakhirinya dengan gol karena bola masih melambung tinggi.


Giliran Welbeck yang mendapat peluang emas, pemain Arsenal tersebut melepaskan sepakan cukup keras di menit 36. Sial sekali, bola hasil tembakannya masih jauh dari sasaran dan Inggris gagal mendapat gol pembuka.


Beberapa menit jelang berakhirnya babak pertama, Slovenia baru mampu keluar dari tekanan. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan di 45 menit pertama ini.


Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart; Phil Jagielka, Kieran Gibbs, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Adam Lallana, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Jack Wilshere; Danny Welbeck, Wayne Rooney


Slovenia: Samir Handanovic; Andraz Struna, Miso Brecko, Botjan Cesar, Branko Illic; Jasmin Kurtic, Kevin Kampl, Valter Birsa, Ales Mertelj; Andraz Kirm, Milivoje Novakovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya