Indonesia Takluk oleh 2 Gol Suriah

Boaz Solossa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVAbola –
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Timnas Indonesia harus bertekuk lutut pada Suriah di laga persahabatan Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 15 November 2014. Sang Garuda takluk dengan skor 0-2.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Gawang Indonesia sudah bergetar saat laga baru berjalan 4 menit, umpan terobosan mampu dimaksimalkan Sanharib Malki dengan sempurna. Kelengahan lini pertahanan Indonesia pun dihukum dengan keunggulan cepat Suriah ini.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Setelah unggul 1-0, Suriah semakin nyaman memberi tekanan ke daerah pertahana Indonesia. Sergio van Dijk dan kawan-kawan baru bisa keluar dari tekanan di 15 menit terakhir laga, beberapa peluang pun tercipta lewat Zulham Zamrun dan Boaz Solossa.


Akan tetapi, usaha dari tim asuhan Alfred Riedl ini selalu menemui kebuntuan dalam membobol gawang Mosab Balhous. Suriah akhirnya berhasil mengunci keunggulan 1-0 hingga berakhirnya babak pertama ini.


Di interval ke 2, para pemain Suriah masih cukup menguasai lini tengah dan skuad Garuda coba membangun serangan secara perlahan. Indonesia coba menyerang dari sisi kanan di menit 53, namun crossing dari Ridwan masih berhasil dihalau barisan belakang Suriah.


Riedl akhirnya memasukan Firman Utina dan Hariono, untuk menggantikan Boaz Solossa dan Manahati Lestusen di menit 57. Dua pemain asal Persib Bandung, sedikit memberikan kekuatan di lini tengah Indonesia.


Usaha pertama dari Firman dengan melepaskan umpan kepada Zulham, namun bola gagal mencapai kotak penalti lawan. Peluang emas didapat Van Dijk di menit 68, namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Mosab Balhous.


Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan oleh Riedl masih belum bisa memecah kebuntuan. Indonesia malah kembali kebobolan, kali ini gol dicetak oleh Omar Khribin di menit 85. Suriah pun semakin di atas angin dengan keunggulan 2-0 ini.


Hingga berakhir pertandingan, Indonesia gagal mencetak gol ke gawang Suriah. Kekalahan 0-2 dari laga uji coba ini menjadi peringatan keras bagi skuad Garuda jelang melakoni turnamen Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November mendatang.


Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga; Zulkifli Syukur, M Roby (Fachruddin Wahyudi’46), Achmad Jufriyanto, Rizky Rizaldi Pora; Imanuel Wanggai (Ahmad Bustomi ‘58), Manahati Lestusen (Hariono ’57); M Ridwan, Boaz Solossa (Firman Utina ’57), Zulham Zamrum (Cristian Gonzalez ’83) ; Sergio van Dijk (Samsul Arif ’70)


Suriah: Mosab Balhous; Mouaiad Alajaan, Hamdi Almassri, Hussein Aliwayed, Ahmad Deeb (Abdul Nasser 87); Abdul Razak Al Husein,Mahmoud Al Mawas,Ouday Abduliaffal (Ahmad Al Saleh 76); Omar Khrbin,Nasouh Nkdhle (Khaled Al Brijawi 80), Sanharib Malki (Amro Jeniat 24)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya