Courtois: Lebih Baik Cech Pergi dari Chelsea

Kiper Chelsea Thibaut Courtois
Sumber :
  • zimbio.com

VIVAbola - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyarankan rekan satu timnya, Petr Cech, untuk segera hengkang. Bahkan, ia menyatakan tak akan berpikir dua kali kalau dapat perlakuan yang sama.

"Sebagai kiper, Anda pasti ingin terus bermain. Jika saya di situasi tak sering bermain, saya pasti akan pergi," ujar Courtois, yang baru kebobolan 11 gol musim ini, pada Sky Sports.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sepanjang awal musim ini, Courtois menjadi pilihan utama Jose Mourinho di bawah mistar gawang. Cech harus rela hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Kiper berusia 22 tahun itu pun menyarankan seniornya untuk mulai mencari opsi untuk hengkang. Karena, menurut Courtois, kiper harus bermain untuk terus mengasah kemampuannya.

"Saya pikir Petr masih seorang kiper dengan kualitas luar biasa dan salah satu yang terbaik dalam dunia sepakbola," lanjut pria Belgia tersebut.

Performa Chelsea musim ini memang cukup menawan, belum terkalahkan sampai pekan ke-11 dan menguasai puncak klasemen Premier League. The Blues pun digadang-gadang bakal mengulangi sukses Arsenal pada 2003 saat jadi tim tak terkalahkan.

Namun, Courtois menegaskan kalau dirinya hanya fokus dalam perebutan trofi juara Premier League saja. "Jelas banyak yang berharap kita tak terkalahkan, kita lihat saja," tambahnya.

"Premier League adalah kompetisi sangat keras, jdai saya pikir itu alasannya kenapa hanya satu tim yang berhasil. Hal itu akan sulut. Lebih penting jadi juara, dan kalau sampai tak terkalahkan oke," kata Courtois. (ita)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016