Bintang Belia Inggris Ini Enggan Dibandingkan dengan Rooney

Inggris vs Kosta Rika Pala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAbola
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
- Ross Barkley menjadi bintang baru di Everton. Performanya semakin menanjak belakangan. Pemain 20 tahun itu kembali dipercaya membela timnas Inggris.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Sebelumnya, Barkley sempat melakukan debut bersama
Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak
Three Lions pada September 2013. Dia tampil di kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova.


Sabtu nanti, Barkley berpeluang kembali turun dengan kostum
Union Jack
untuk kali ke-10. Dia dipanggil oleh manajer Roy Hodgson untuk melakoni duel kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Slovenia.


Hal menarik dari pemanggilan Barkley, sekarang dia mulai dibandingkan dengan sang senior Wayne Rooney, karena sama-sama memulai karier di Everton. Hanya saja, gelandang serang berpostur 189 sentimeter tersebut menolaknya mentah-mentah.


"Saya adalah apa adanya saya. Wajar ketika mereka membandingkan kami, karena sama-sama memulai dari Everton dan bermain di timnas. Tapi, saya tidak suka dengan itu semua," kata Barkley dikutip
Daily Mail.


Lebih lanjut, Barkley menjelaskan, selama ini, dia sama sekali tak berpikir untuk menjadi pemain seperti Rooney. Dia justru sempat bercita-cita menyamai mantan bek "Setan Merah", Rio Ferdinand.


"Ambisi saya sejak dulu adalah menjadi seperti Ferdinand, seorang bek tengah yang bisa memainkan bola. Untuk Rooney, dia merupakan penyerang, sedangkan saya gelandang. Jadi, mana mungkin membandingkan kami," sambungnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya