Persib Targetkan Raup Dana Sponsor Rp50 Miliar

Pawai Kemenangan Persib
Sumber :
  • ANTARA/Novrian Arbi
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengharapkan sukses Maung Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 berdampak signifikan terhadap pendapatan dari sektor sponsorship.


Direktur Marketing dan Promosi PT PBB, Muhammad Farhan mengatakan, total Maung Bandung sepanjang 2014 mendulang uang sebesar Rp32,7 miliar dari sponsor. Artinya jika target peningkatannya 50 persen, maka PT PBB berharap musim depan dana sponsor yang masuk mencapai sekitar Rp50 miliar.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Persib pada musim 2014 memang bisa dikatakan jadi klub yang mampu mengantongi pendapatan paling besar dari sponsor. Total ada 11 perusahaan atau brand yang menjalin kerja sama dengan Persib sepanjang musim 2014. Jumlah tersebut bisa dikatakan yang terbanyak dibandingkan klub-klub lainnya di Indonesia.


Nilai pendapatan sebesar Rp32,7 miliar tak hanya diperoleh dari barisan 11 perusahaan yang jadi sponsor dan menempel di kostum Maung Bandung, juga dari pendapatan lain seperti sponsor non-reguler yang memasarkan produknya di papan iklan pinggir lapangan dan lainnya.


“Kita menargetkan peningkatan pendapatan sekitar 50 persen karena musim depan Persib akan bermain di AFC Cup juga. Dengan begitu kebutuhan anggaran juga pasti lebih besar,” ungkap Farhan.


Farhan mengatakan, selain berharap 11 perusahaan yang menjadi sponsor Persib pada musim 2014 melanjutkan kerja sama. Pihaknya juga sudah mulai berusaha mencari sponsor baru.


“Nilai pendapatan dari sektor sponsorship musim 2014 sudah sesuai target. Kita harapkan bisa menggaet lebih banyak sponsor walaupun masalahnya banyak brand yang masih ragu mensponsori klub sepak bola di Indonesia. Tapi kami tetap optimis,” ucapnya.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya