Riedl Rasakan Deja Vu Piala AFF 2010

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, beri instruksi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, merasakan deja vu saat menyiapkan tim untuk menghadapi Piala AFF 2014 ini. Riedl menilai persiapan timnas Indonesia sekarang sama sekali tak berbeda dengan Piala AFF 2010 lalu.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pria asal Austria menceritakan, di 2010 lalu persiapan timnas juga tak sempurna. Padatnya jadwal kompetisi membuat Riedl pusing dalam menyusun program pemusatan latihan.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Selain itu Riedl juga dibuat bingung dengan kualitas pemain di dalam skuad timnas. Menurut Riedl, dia harus berpikir berulang kali dalam memilih pemain.


"Situasi yang sama dengan Piala AFF 2010. Saya kesulitan menentukan 22 pemain yang masuk ke tim utama," jelas Riedl.


Di 2010 lalu, skuad timnas kebanjiran stok pemain di lini depan. Kali ini, justru jumlah pemain gelandang dan winger yang sangat banyak.


Riedl pun berharap tak salah langkah ketika menentukan siapa saja pemain gelandang dan winger yang mengisi skuad utama timnas nanti. "Karena kami juga ingin tampil bagus seperti di Piala AFF 2010," ungkap pelatih 64 tahun tersebut.


Sejauh ini, Riedl sudah mencoret 8 pemain. Mereka adalah Hendro Siswanto, Greg Nwokolo, Hamka Hamzah, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, Teguh Amiruddin, Andritany Ardiyasha, dan Dedi Hartono.


Riedl baru akan menentukan 22 pemain utama plus satu kiper cadangan untuk menghadapi Piala AFF pada Senin 17 November 2014 nanti.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya