Lepas 3 Pemain Asing, Arema Langsung Berburu Pengganti

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAbola - Setelah menghentikan kontrak tiga pemain asing mereka, manajemen Arema Cronus kini sedang berburu materi penggantinya. Sesuai regulasi PSSI, tiga pemain asing ini juga akan digantikan oleh tiga pemain asing yang akan memperkuat Arema Cronus di musim depan. 
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Tiga nama pemain asing pun disebut-sebut sedang menjadi incaran Arema, salah satunya adalah Emanuel "Pacho" Kenmogne, striker Persebaya sekaligus pendulang gol terbanyak di ISL musim ini.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Sesuai dengan hasil evaluasi manajemen, sejumlah pemain telah diputuskan untuk tidak digunakan lagi di Arema. Di antaranya adalah tiga pilar utama Arema yaitu Alberto "Beto" Goncalves, Gustavo Lopez dan Thierry Gatuessi. Bukan tugas yang mudah untuk mencari pemain dengan performal lebih moncer dari tiga pemain pilar yang nyaris tak pernah absen di setiap pertandingan Arema. 
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Beto, pemain asal Brazil itu melesakkan 12 gol selama mendampingi "target man" Arema, Cristian Gonzales di musim ini. Sedangkan Gustavo Lopez, pemain asal Argentina ini sangat produktif dalam membawa bola dari tengah ke depan dengan penguasaan bola yang baik. Sedangkan pemain asal Prancis, Thiery Gatussi juga cukup baik saat membantu Victor Igbonefo mengamankan lini belakang pertahana Arema.

Untuk mengganti tiga posisi yang kosong Arema getol berburu materi baru. Pendekatan mulai dilakukan manajemen sejak keputusan dikeluarkan. Setidaknya ada tiga nama pemain asing yang sedang didekati oleh manajemen, antara lain striker Persebaya Pacho Kenmogne, serta dua pemain asing klub saingan Arema di AFC Cup 2014, Hanoi T&T Vietnam, Gonzalo Marronkle dan Samson Kayode. 

Tiga pemain itu disebut memiliki karakter yang cocok untuk menjadi tandem yang bagus bagi Cristian "El Loco" Gonzales di lini depan. Seperti Kenmogne, Kayode juga striker yang haus gol di liga Vietnam, begitupun dengan Gonzalo Marronkle, yang memiliki kemampuan yang tak kalah tajam saat mengeksekusi bola. Namun ketika dikonfirmasi nama-nama tersebut pihak Arema hanya menjawab singkat, "Mereka pemain yang bagus," kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Manajemen Arema memilih untuk tidak membeberkan siapa saja pemain asing yang sedang didekati karena akan mempengaruhi proses lobi dan negosiasi yang sedang berlangsung. "Kalau sudah resmi saja nanti kami rilis ke media," ujar Sudarmaji.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya