Permintaan Khusus Riedl kepada Pemain Persib dan Persipura

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, beri instruksi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, merasa puas dengan perkembangan para pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura selama pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2014. Menurut Riedl, para pemain Persib dan Persipura bisa beradaptasi dengan cepat, meski baru bergabung usai final Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Sejumlah pemain Persib datang lebih dulu pada 10 November 2014. Disusul para pemain Persipura yang baru ikut berlatih pada Rabu 12 November 2014. Tapi, di sesi latihan kemarin, "gerbong" Persib dan Persipura hanya menjalani latihan ringan.

Baru pada latihan Kamis sore tadi mereka berlatih penuh. "Dampaknya sangat besar untuk latihan. Pasalnya, delapan pemain langsung bergabung," kata Riedl usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 13 November 2014.

Delapan pemain yang baru bergabung itu adalah Immanuel Wanggai dan Boaz Solossa dari Persipura. Lalu, Firman Utina, Hariono, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Muhammad Ridwan, dan I Made Wirawan berasal dari Persib.   

Meski delapan pemain tersebut baru bergabung, mantan pelatih timnas Vietnam ini mengaku tak mengalami kesulitan saat memberikan menu latihan. Namun, Riedl memiliki permintaan khusus kepada mereka.

"Mereka itu pemain yang bagus. Tapi, sudah saatnya melupakan euforia di final ISL. Kondisi fisik mereka juga harus ditingkatkan. Saat datang ke sini, mereka berada dalam kondisi yang tak bugar," ujar Riedl. (one)

Baca juga:

Kisah Pemain Jalanan yang Kini Bergaji Rp1,3 M Per Pekan

WAGs Seksi Ini Picu Pertengkaran Oezil dan Sang Ayah

Kiper Ini Cetak Gol Lewat Aksi "Tendangan Kalajengking"

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016