Oezil Bantu Selamatkan Hidup 23 Anak di Brasil

Mesut Oezil berdoa sebelum pertandingan
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Respek patut diberikan kepada playmaker Arsenal, Mesut Oezil, atas kebaikan hatinya. Sebagai seorang bintang, Oezil bukan hanya dermawan di atas lapangan ketika dia rajin memberikan umpan, tapi di luar lapangan dia juga dermawan terhadap sesama. 

Oezil diketahui menyumbangkan sebagian kecil uangnya untuk kesehatan anak-anak di Brasil. Tidak diketahui berapa jumlah dana yang digelontorkan oleh mantan pemain Real Madrid ini untuk membayar biayai operasi 23 anak di Brasil agar tetap hidup. 

Atas kedermawanan itu, Oezil menerima penghargaan Laureus, sebuah penghargaan untuk menghormati individu yang luar biasa di bidang olahraga. Dipilihnya 23 anak oleh Oezil juga bukan alasan. Menurut dia, itu sesuai dengan jumlah pemain dalam skuat.

"Kami memiliki ide untuk membantu 23 anak-anak, karena kami memiliki 23 pemain dalam skuat. Dan operasi mereka berhasil. Saya sangat bersyukur. Para dokter melakukan pekerjaan hebat. Saya sangat senang, karena semua berjalan dengan baik untuk anak-anak,” ucap Oezil, seperti dilansir 101greatgoals.

Salah satu legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer, bahkan juga memuji tindakan Oezil, yang dinilainya patut ditiru. Beckenbauer menganggap Oezil memang pantas mendapat penghargaan Laureus, karena mau berbagi terhadap mereka yang kurang beruntung.   

"Dia (Oezil) layak mendapatkannya. Dia anak yang baik, sederhana, dan anak muda berbakat. Seorang pesepakbola yang baik, dan tindakan itu tidak merugikan,” tutur Beckenbauer. (art)

Arsenal Petik Kemenangan Kedua di Amerika Serikat

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Liverpool

Duel Arsenal versus Liverpool tersaji di pekan pertama EPL 2016/17.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016