Hamka Hamzah Putuskan "Pulang Kampung" dari Liga Malaysia

Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Usai Greg, Giliran Hamka yang Dicoret dari Timnas
- Hamka Hamzah akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan karier di Malaysia Super League. Bek veteran itu memutuskan untuk bergabung dengan klub Divisi Utama, Pusamania Borneo FC (PBFC).

Di Malaysia, Hamka Jadi Pemain Terbaik, Andik Tampil Gemilang

Musim lalu, Hamka tampil membela PKNS FC di kancah Liga Malaysia. Meski bermain cukup baik dan mencetak tiga gol, klub pria 33 tahun itu harus rela terdegradasi.
Hamka Hamzah Cetak Gol Keempatnya di Malaysia


Isu Hamka akan bertahan di Negeri Jiran pun sempat berembus kencang. Namun, eks bek Persija Jakarta dan Mitra Kukar tersebut memilih "pulang kampung".


“Iya, benar, kami mengontrak Hamka Hamzah selama 3 tahun. Bahkan Hamka mengatakan ingin pensiun di tim ini,” kata Presiden PBFC, Nabil Husein, pada situs resmi klub.


“Meski tidak muda lagi, dia masih punya kualitas, bahkan mendapat tempat di timnas. Dia bisa menjadi contoh baik bagi para pemain muda,” ucap Nabil.


Meski sudah bergerak di bursa transfer, PBFC sekarang menegaskan masih fokus dalam perburuan tiket menuju Indonesia Super League (ISL) musim depan. Karena itu, belum ada pemain lain yang benar-benar didekati.


"Sementara ini kami baru merekrut Hamka, karena mengutamakan skuat yang kami miliki sekarang. Hasil tersebut juga bergantung kepada evaluasi manajemen pada akhir musim nanti,” tambahnya.


Musim ini, PBFC memang salah satu kandidat kuat tim yang bakal promosi ke ISL. Menjadi pemimpin Grup VI babak penyisihan, kembali jadi pemimpin grup babak 16 besar, dan terakhir jadi
runner-up
babak delapan besar.


Sayang, langkah mereka menuju ISL masih tertahan karena babak semifinal Divisi Utama untuk sementara ditunda akibat kasus "sepakbola gajah", yang dilakukan PSIS Semarang dan PSS Sleman dalam laga terakhir babak delapan besar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya