Kesehatan Memburuk, Pele Dilarikan ke Rumah Sakit

Pele
Sumber :
  • Reuters/Ricardo Moraes

VIVAbola - Kesehatan legenda hidup sepakbola dunia, Pele, memburuk. Mantan pemain tim nasional (timnas) Brasil tersebut kini dirawat di salah satu rumah sakit di Sao Paulo setelah sebelumnya batal hadir dalam acara yang digelar di museumnya.

Belum diketahui pasti jenis penyakit yang diderita Pele. Seperti dilansir Dailymail, pihak rumah sakit Albert Einstein--tempat Pele dirawat-- juga enggan berkomentar.

Dalam pernyataan resminya, pihak rumah sakit hanya mengatakan kalau mantan pemain Santos tersebut harus menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu, kantor berita swasta Agencia Estadio dan media-media lokal, melaporkan, pria berusia 74 tahun itu mengalami sakit perut, namun tidak parah. Meski demikian, tidak diketahui apakah Pele menjalani rawat inap atau sudah pulang.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pele merupakan legenda hidup sepakbola dunia. Pemain bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento punya sederet prestasi mengkilap bersama Tim Samba. Saat aktif sebagai pemain, Pele merasakan tiga gelar juara dunia,  1958, 1962, dan 1970.

Pele juga digelar sebagai penyerang subur. Ratusan gol telah dicetaknya saat memperkuat klub Santos dan New York Cosmos. Sedangkan bersama timnas Brasil, Pele mampu mengoleksi 77 gol dari 92 kali penampilannya.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016