Ini Alasan Riedl Batal Panggil 2 Pemain Persib

Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto batal dipanggil ke Timnas senior Indonesia, meski nama mereka masuk dalam skuad sementara ke Piala AFF 2014 yang berjumlah 35 pemain. Pelatih Timnas senior, Alfred Riedl, mengungkapkan, dia merasa sudah cukup dengan skuadnya saat ini.


Riedl menyatakan, dengan para pemain yang dimilikinya saat ini di pemusatan latihan, dia tak membutuhkan tambahan lagi. Namun, pelatih berpaspor Austria ini mengaku, hal itu ada keputusan yang sulit untuk tidak memanggil Ferdinand dan Tony.  
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Ya, Ferdinand dan Tony tidak dipanggil walaupun nama mereka masuk dalam daftar 35 pemain di skuad sementara. Itu keputusan yang sulit, tapi saya harus melakukannya,” kata Riedl dalam konferensi pers seusai laga, Selasa 11 November 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


“Sangat sulit menentukan 22 pemain yang harus kami bawa nanti. Mereka (Ferdinand dan Tony) bisa saja dipanggil sekarang, tapi banyak pemain di beberapa posisi dengan kualitas yang sama,” tambahnya.


Keputusan Riedl sesungguhnya cukup mengejutkan, terlebih Ferdinand dan Tony baru saja mengantarkan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League 2014. Bukan hanya itu, Ferdinand juga dinobatkan sebagai pemain terbaik ISL 2014. 


Namun, mantan pelatih Vietnam ini menerangkan, bila pemusatan latihan yang dilakukannya saat ini diikuti lebih dari 30 orang bisa menjadi kurang maksimal. Riedl juga sudah puas dengan para pemain yang mengikut pemusatan latihan saat ini.


"Jika latihan diikuti lebih dari 30 pemain, kualitasnya pasti sudah turun. Cukup sulit untuk menentukan skuad, karena banyak pemain di beberapa posisi yang punya kualitas sama," jelas dia.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya