Heynckes: Di Bundesliga, Bayern Tak Punya Pesaing

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, menilai persaingan dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini telah hilang. The Bavarians sama sekali tak memiliki pesaing dalam perebutan gelar juara.

Dalam beberapa musim terakhir, Bayern memang mendapat persaingan ketat dari Borussia Dortmund dalam 4 musim terakhir. Namun, Dortmund di musim ini mengalami periode yang cukup buruk.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu mendiami posisi 15 dengan baru mengemas 10 poin dari 11 laga yang sudah dilakoninya. Dortmund kalah 17 poin dari Bayern Munich yang menjadi pemimpin puncak klasemen sementara.

Dengan kondisi ini, Heynckes menilai perburuan gelar juara Bundesliga tak bakal seru lagi. Akan tetapi, ini bukan kesalahan dari Bayern, tapi dikarenakan Dortmund yang memulai awal musim ini dengan sangat buruk.

"Bicara soal perburuan gelar juara, jelas bakal ada tensi yang hilang. Tapi itu bukan salah Bayern. Mereka melakukan tugasnya dan punya skuat hebat," ujar Heynckes, kepada Perform.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

"Mereka mendominasi liga. Start buruk Dortmund menggiring pada situasi di mana Bayern tak punya pesaing. Saya sendiri tak mengira akan begini," tuturnya.

"Jelas sekali pemain Dortmund kembali dengan kondisi lelah dari Piala Dunia, apalagi jika melihat gaya main mereka. Anda memang harus punya skuat yang sanggup mengompensasi hal ini, namun tak seorang pun mengira performa Dortmund bakal begini,” sambungnya. (art)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016