Xavi Tegaskan Barca Tetap di La Liga Meski Catalunya Merdeka

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Minggu, 9 November kemarin, Catalunya menggelar referendum secara simbolis. Tercatat, 80 persen warga yang mengikuti jajak pendapat setuju daerah mereka memisahkan diri dari Spanyol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Meski belum mendapat gambaran jelas tentang arah politik selanjutnya, banyak kalangan mulai membahas nasib Barcelona jika Catalunya nanti benar-benar merdeka.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Menjawab hal itu, gelandang sekaligus kapten
Los Azulgranas,
Xavi Hernandez, membuat pernyataan tegas. Menurutnya, apapun yang bakal terjadi Barcelona harus tetap bermain di La Liga.


"Bagi saya jajak pendapat itu adalah langkah konsultasi dan proses demokrasi. Saya tak melihat alasan Barcelona meninggalkan La Liga, apapun yang terjadi dalam dunia politik kami di masa depan," kata Xavi dikutip
Marca.

Sebelumnya, Presiden La Liga telah berkali-kali menyatakan seandainya Catalunya merdeka, maka Barcelona, Espanyol dan klub-klub lainnya tidak diperkenankan tampil di kompetisi mereka lagi karena peraturan perundang-undangan.


Namun, itu bukan harga mati. Klub-klub Catalunya bisa saja tetap ikut serta di La Liga, jika pemerintah sepakat membuat perubahan undang-undang. Hanya saja itu akan memakan waktu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya