Conte Ungkap Alasan Panggil Balotelli

Pemain Liverpool, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Kejutan dibuat pelatih Italia, Antonio Conte. Mantan pelatih Juventus ini memanggil Mario Balotelli untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kroasia dan persahabatan melawan Albania.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Padahal sejak didatangkan Liverpool dari AC Milan dengan nilai transfer  £16 juta, Balotelli belum menunjukkan ketajamannya. Mantan pemain Inter Milan dan Manchester City ini belum mencetak satu pun gol di Premier League.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Conte akhirnya memberikan penjelasan mengapa memanggil Balotelli. Menurutnya, setelah kegagalan di Piala Dunia, Gli Azzurri berharap bisa meraih hasil terbaik di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016.


"Rencananya Balotelli dipanggil untuk dievaluasi, karena Anda tak bisa menilai pemain hanya dari gosip. Tentunya, kami harus menilai dengan cermat," ujar Conte pada
Daily and Sunday Express
.


Conte menuturkan, dia mengaku senang untuk mengevaluasi pemain karena itu dapat menguji mereka. Dia ingin melihat apakah para pemain memiliki kesamaan teknik dan taktik dengannya.


"Apakah dia dipanggil saat penampilan terburuknya? Dia bermain sebagai starter di Liverpool. Pemain lain bahkan tidak menjadi starter," kata Conte.


"Mungkin, penampilan terbaik dia akan muncul saat bukan dari penampilan positif (di Liverpool). Dia dipanggil untuk tim nasional dan saya akan melihatnya dengan cermat," tegas pelatih 45 tahun ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya