Lapangan Wembley Hancur, Timnas Inggris Stres

Stadion Wembley
Sumber :
  • Mirror

VIVAbola - Dalam beberapa bulan terakhir, Stadion Wembley bukan hanya menggelar pertandingan sepakbola. Laga National Football League (NFL) membuat stadion timnas Inggris itu rusak berat.

Pertandingan sepakbola membutuhkan lapangan rata untuk memudahkan aliran bola. Gambar-gambar rumput dan lumpur dari sepatu para pemain NFL tentu menjadi pemandangan buruk buat Inggris.

Bagaimana tidak, pertandingan antara Dallas Cowboys melawan Jacksonville Jaguars hanya enam hari sebelum laga kualifikasi Euro 2015 menghadapi Slovenia. Kondisi lapangan pasti sangat buruk.



Khawatir, menurut Daily Mail, pelatih Inggris, Roy Hodgson, langsung bertemu para petinggi Wembley. Ia khawatir para pemainnya akan cedera saat tampil dalam laga perebutan tiket menuju Prancis itu.

Pengamatan media ternama Inggris itu, kondisi lapangan Wembley sangat terlihat buruk usai pertandingan. Setelah inspeksi lapangan pekan ini, Hodgson mengatakan "tidak dalam kondisi terbaik".



Pelatih gaek itu melemparkan kritik karena jadwal laga NFL itu sangat mepet dengan pertandingan Inggris, yang menurutnya harus lebih diprioritaskan.

"Pasti Anda tidak akan berpikir saya mengatakan ini luar biasa atau sangat sempurna. Tapi, saya realistis, laga ini sudah diatur sejak lama. Sayangnya, lapangan tidak dalam kondisi terbaik. Kita sedikit tidak senang," ujar Hodgson.

"Jika ditanya itu hal bagus atau tidak, saya akan katakan tidak. Saya tak bisa melakukan apa-apa, dan kami tidak akan menjadikannya alasan. Kita harus adaptasi," tambahnya.

Hodgson pun mengatakan para petugas lapangan akan bekerja keras memperbaiki kondisi lapangan sejak akhir pekan kemarin. Lapangan diharapkan sudah dalam kondisi terbaik saat Inggris vs Slovenia. (one)

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Baca juga:

4 Raksasa KO, Siapa Bisa Hentikan Laju Chelsea?

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Semalam


Mourinho Minta Spanyol Tak Panggil Fabregas

Hazard Tak Berminat Gabung Madrid


Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016