Guardiola Tak Mau Bayern Ketemu Barcelona di Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev

VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Josep "Pep" Guardiola berharap timnya tak bersua Barcelona pada fase knockout Liga Champions musim ini. Sebab, dia yakin tim asuhan Luis Enrique tersebut akan menunjukkan progres untuk menjadi tim yang makin tangguh.

Hal itu diutarakan Guardiola saat menanggapi pertanyaan tentang Blaugrana, yang sempat tak konsisten pada beberapa laga terakhir. Sebagai mantan pelatih, Guardiola mengatakan Barcelona besutan Enrique bisa berhasil seiring berjalannya waktu.

"Dia (Enrique) akan sukses. Semua yang ada di kehidupan ini membutuhkan waktu. Sepakbola adalah proses dan Anda tak langsung menjadi juara di November. Segalanya butuh waktu dan kerja (keras)," ujar Guardiola, seperti dilansir Football-Espana.

"Terkadang, segalanya berjalan mulus, tapi kadang juga terasa lebih berat. Saya hanya berharap tak bertemu dengan Barca di Liga Champions," sambung pelatih yang memberi 14 gelar selama 4 tahun menukangi Blaugrana tersebut.

Pada kesempatan itu, Guardiola juga berkomentar tentang bek Barcelona, Gerard Pique, yang mendukung kemerdekaan Catalan. Dikatakannya, hal itu tak akan mempengaruhi komitmen eks pemain Manchester United itu saat membela Timnas Spanyol.

"Gerard, seperti para pemain lainnya di Timnas, termasuk saya, menggunakan semua energi yang dimiliki, demi menampilkan permainan terbaik," ucap mantan pemain yang mencatatkan 47 caps bersama Timnas Spanyol tersebut. (one)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Baca juga:

WAGs ISL Pamer Tubuh Seksinya

Empat Raksasa KO, Siapa Bisa Hentikan Laju Chelsea?

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Semalam

Sang Istri Ungkap Suasana Hati Di Maria di MU

Juventus Habisi Parma 7-0, Ini Kata Allegri

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016