Tanda Tanya Nasib Pelatih Arema Usai Gagal Juara

Pelatih Arema Cronus, Suharno
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Pelatih Arema Cronus, Suharno, gagal memenuhi target yang diberikan manajemen untuk meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL). Sang juru racik pun siap lengser dari posisinya.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Menurut media officer Arema, Sudarmaji, evaluasi menyeluruh akan dilakukan pada pekan ini. Tim manajemen "Singo Edan" akan melihat rapor para pemain sekaligus pelatih.
Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema


Terkait hal tersebut, Suharno tentu menduduki kursi panas. Bagaimana tidak, Arema gagal menembus final ISL dan harus puas hanya sampai empat besar.


"Saya siap bertanggung jawab atas kegagalan menjadi juara ISL," ujar Suharno, Minggu, 9 November 2014.


"Kalau ada risiko terburuk yaitu memutus kontrak, saya juga sudah siap," tutur pelatih yang diikat sampai Desember 2014 tersebut.


Seluruh pemain dan pelatih saat ini sedang menjalani libur usai ISL 2014 berakhir. Rencananya akan kembali berkumpul pada 1 Desember 2014.


Skuat Arema masih akan menjalani satu pertandingan lagi yaitu final turnamen pramusim Inter Island Cup melawan Persib Bandung. Laga tersebut baru akan digelar Januari 2015.


Suharno pun posisinya masih belum jelas jelang laga final IIC tersebut. Pria asal Klaten itu mengaku hanya bisa pasrah. "Yang jelas, saya tetap menghormati kontrak saya dengan manajemen," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya