Persib Juara, Ridwan Kamil dan Umuh Cukur Rambut

Rombongan Persib tiba di Kota Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Ari Syahril Ramadhan

VIVAbola – Membayar nazar Persib Juara, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Manajer Persib Umuh, Muchtar, memotong rambut mereka. Nazar itu mereka lakukan hanya beberapa saat setelah rombongan Persib tiba di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu 8 November 2014.

Rombongan tim Persib dan Wali Kota Bandung tiba di Husein sekira pukul 13.00. Mereka tiba menggunakan sebuah pesawat angkut turboprof bermesin ganda milik TNI AU.  Turun dari pesawat, rombongan Pimpinan Lanud Husein dan awak bandara.

Rombongan tim kemudian beristirahat sejenak di ruang VIP. Tak lama berselang, Umuh dan Ridwan Kamil keluar menemui wartawan sambil mengangkat tropi kampiun Indonesia Super League (ISL). Umuh kemudian mengambil gunting dan memotong beberapa helai rambutnya.

Tak ayal, aksi Umuh mengundang sorak-sorai ribuan Bobotoh yang hadir. Tak lama berselang, Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil keluar menghampiri Umuh. Emil yang sebelumnya berencana membayar nazar pada hari Minggu 9 November 2014 secara spontan mengikuti langkah Umuh.

"Mudah-mudahan menjadi penyemangat, karena sepakbola bisa mempersatukan," ujar Emil kepada wartawan sesaat setelah memotong rambutnya, Sabtu 8 November 2014.

Rombongan Persib meninggalkan bandara dengan diarak ribuan Bobotoh yang menggunakan kendaraan roda dua dan eroda mpat. Tim Persib menggunakan bus tim. Sedangkan Umuh dan Emil diarak menggunakan sebuah SUV  hitam sambil membawa tropi kampiun ISL.

Sepanjang perjalanan keluar dari komplek bandara hingga memasuki ruas Jalan Padjajaran, ribuan orang berdiri di pinggir jalan untuk menyambut kembalinya tim kesayangan mereka ke Kota Kembang. Sebagian dari mereka asyik mengabadikan gambar menggunakan kamera ponsel. Sebagian lagi berusaha untuk menyentuh tropi liga kasta utama yang telah 19 tahun tak singgah di kota mereka. (ren)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016