Persib Vs Persipura, Duel Tim Terbaik ISL Musim Ini

Pemain Persipura Jayapura merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVAbola - Duel panas bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat 7 November 2014. Persib Bandung akan bentrok dengan Persipura Jayapura di final untuk memperebutkan gelar juara Liga Super
Indonesia (ISL) musim ini.

Laga ini bisa disebut sebagai duel tim terbaik di ISL musim ini. Maklum, performa keduanya begitu luar biasa sepanjang musim.

Dalam penyisihan grup, Persib dan Persipura menyandang status runner up. Persib harus puas berada di bawah Arema Cronus di Wilayah Barat. Maung Bandung mengoleksi 41 poin dari 20 pertandingan.

Sedangkan Persipura menempati posisi 2 di bawah Persebaya Surabaya. Mutiara Hitam meraup 39 poin.

Pada babak 8 Besar, kedua tim naik status. Persib dan Persipura menjadi juara di masing-masing grup. Persib di Grup L dengan 13 poin, sedangkan Persipura di Grup K dengan 12 poin.

Langkah keduanya tak terbendung di semifinal. Pada babak 4 Besar, Maung Bandung dan Mutiara Hitam sukses menyingkirkan lawan-lawannya.

Persipura dengan mudah melengserkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0. Sementara itu, Persib harus berjuang mati-matian untuk menyudahi perlawanan Arema dengan skor 3-1.

Dari statistik pertemuan, Persipura memang lebih diunggulkan karena sudah menang 6 kali dari 10 laga, dan 4 laga lainnya berakhir imbang.

Selain itu, Persipura juga disebut sudah punya mental juara. Maklum, Mutiara Hitam sudah mengoleksi 3 gelar. Bandingkan dengan Persib yang baru mengincar gelar perdananya di ISL.

Lantas siapa yang akan dinobatkan sebagai tim terbaik? (one)

Baca juga:

Janji Gubernur Jawa Barat Jika Persib Juara ISL

Final ISL, Menpora Jagokan Siapa?

"Mental Persipura Bakal Diuji Ketangguhan Amunisi Persib"

Persib Vs Persipura, Sejarah Berpihak kepada Siapa?

Pelatih Persib: Arema Lebih Menegangkan dari Persipura

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016