"Pemain Timnas U-19: Selamat Dipecat Coach Indra Sjafri"

Indra Sjafri berusaha menenangkan Evan Dimas dan Shahrul Kurniawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAbola - Kedekatan dan keakraban Indra Sjafri dengan para pemain Timnas Indonesia U-19 tak terbantahkan lagi. Bahkan, Indra sudah dianggap seperti ayah sendiri oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.

Saking dekatnya, Indra sering diledek oleh para pemain Timnas U-19. Bahkan, saat pelatih berusia 51 tahun itu diberhentikan dari jabatan arsitek Garuda Jaya, sebagian punggawa Timnas U-19 menggoda Indra. 

"Kalau komunikasi, kita kan punya grup (di ponsel). Kan ada saja anak-anak itu bercanda. Selamat dipecat ya coach! 'Oke,' saya bilang. Ya, kan anak-anak itu tahu situasi lah," tutur Indra saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id.

"Mereka paling tahu karakter saya. Saya orang yang nggak takut disuruh orang berhenti. Makanya anak-anak bilang, selamat dipecat. Banyak yang jahil-jahil begitu," ungkapnya.

Pelatih berusia 51 tahun ini juga membeberkan, bagaimana hubungannya dengan para pemain Timnas U-19 menjadi lebih dekat daripada anaknya sendiri. Malah, terkadang anak kandung Indra yang menanyakan, kapan ayahnya itu pergi lagi untuk melatih Timnas U-19.

"Saya sudah seperti ayah bagi mereka (para pemain Timnas U-19). Dua tahun lebih. Kemarin saja, anak saya sendiri sama saya malah kayak hambar begitu," kata Indra.

"Kayak saya bukan sama bapaknya. Terus dia tanya, 'kapan bapak pergi lagi?' Saking saya lebih banyak waktu dengan mereka (pemain Timnas u-19)," sambungnya. 

Pelatih asal Sumatera Barat ini menambahkan, bagaimana dia sering dimintai pendapat oleh para pemain Timnas U-19 sebelum memilih klub. Indra juga kerap memberi wejangan agar Maldini Pali cs bersikap mandiri dan tak tergantung orang lain.

"Saya dari dulu bilang kepada mereka harus mandiri, tentukan sikap sendiri. Maka untuk gabung klub mereka tanya. Mana yang saya pilih? Persebaya kah, Barito kah," terangnya.

"Saya hanya memberikan pandangan-pandangan. Persebaya begini, Barito begini, klubnya begini, silahkan putuskan sendiri," imbuh dia.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Simak wawancara eksklusif dengan Indra Sjafri selengkapnya
(one)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016