Jakabaring Bukan Tempat Ramah Bagi Persib

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAbola - Persib Bandung berharap bisa merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Namun, stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, bukan tempat ramah bagi Maung Bandung.

Pertandingan final ISL 2014 antara Persib melawan Persipura Jayapura bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya. Laga nanti akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Rekor buruk menghantui Persib. Sepanjang sejarah ISL, total Persib sudah tampil 10 kali di stadion kebanggaan Palembang tersebut. Catatan penampilan mereka pun kurang baik.

Dari 10 pertandingan tersebut, hanya 3 kali Persib meraih kemenangan, 2 laga berakhir imbang, dan 5 kali kalah.

Kemenangan di Jakabaring saat dua kali menghadapi Sriwijaya FC, dan terakhir di semifinal ISL musim 2014 saat hadapi Arema Cronus.

Kali pertama Persib meraih kemenangan di markas SFC pada 2005 silam, setelah itu kerap kali gagal membawa pulang kemenangan. Baru dalam musim terakhir, performa tim Kota kembang itu membaik.

Kemenangan tipis 3-2 atas Sriwijaya, awal September lalu, menuntaskan kegagalan demi kegagalan Persib di Palembang sejak 2005. Keberuntungan itu pun berlanjut di babak semifinal.

Berbanding terbalik dengan Persib, rekor Persipura di Jakabaring sangat positif. Dari total 6 pertandingan, 3 berakhir dengan kemenangan, 2 kali imbang, dan hanya 1 kekalahan.

Jika menilik sejarah tersebut, Persipura lebih diuntungkan daripada Persib. Apakah rekor kedua tim akan terus terjaga, atau malah ada kejutan di Stadion Sriwijaya nanti malam? (one)

Baca juga:

Persib Vs Persipura, Sejarah Berpihak kepada Siapa?

3 Bintang Persib yang Patut Diwaspadai Persipura

Tiga Bintang Persipura Ancam Persib di Final ISL

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016