Ini Strategi Persipura Hadapi Persib Bandung

Pemain Persipura Jayapura merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly

VIVAbola - Persipura Jayapura dipastikan bakal tampil ngotot saat besua Persib Bandung di final Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Persipura tak akan membiarkan pemain Persib leluasa menguasai bola.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Ya, pressing ketat memang menjadi strategi tim berjuluk Mutiara Hitam ini saat menghadapi Persib di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat 6 November 2014 besok.

Selain itu, Persipura juga berjanji akan tampil menyerang sejak menit-menit awal. Hal itu diungkapkan asisten pelatih Persipura, Chris Yarangga dalam sesi jumpa pers di Hotel Horizon Palembang, Kamis 6 November 2014.

"Kita akan bermain menyerang dan pressing ketat sejak menit awal. Kita tidak akan memberikan kesempatan kepada Persib untuk menguasai bola. Jika mereka menyerang akan sangat berbahaya bagi kita, untuk itu kita akan lakukan pressing ketat sejak menit awal pertandingan," kata Chris.

Kendati di musim ini kedua tim belum pernah bertemu namun Chris mengaku telah mempelajari kekuatan Persib Bandung dari rekaman pertandingan. Menurutnya permainan bola-bola panjang dari maung bandung patut diwaspadai, apalagi Persib juga memiliki wingger-wingger yang memiliki kecepatan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Mereka sangat bagus memainkan long ball, inilah yang kita waspadai. Kita tidak boleh membiarkan mereka untuk berlama-lama menguasai bola, kita harus cepat memotong dan menekan mereka," ujar Chris.

Saat disinggung mengenai pemain yang paling diwaspadai di kubu Persib, Chris menyebut gelandang Persib, Makan Konate. "Kami telah pelajari permainan Persib dan menonton ulang setiap pertandingan-pertandingan mereka. Jantung serangan atau motor Persib itu nomor 10, si Konate," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya