Tiga Bintang Persipura Ancam Persib di Final ISL

Pemain Persipura Jayapura merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung ingin menuntaskan dahaga gelar selama 19 tahun. Tapi, tiga pemain Persipura Jayapura siap menghadirkan mimpi buruk buat wakil kota kembang itu di Palembang.


Stadion Jakabaring hari Jumat ini, 7 November 2014, akan menjadi saksi laga final Indonesia Super League (ISL) antara Persib lawan Persipura. Keduanya ngotot ingin raih kemenangan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Maung Bandung" tidak boleh gegabah. Pasalnya, skuad Persipura sudah teruji di kancah Asia dan tengah dalam performa menawan. Tiga pilar asal Papua pun jadi ancaman terbesar Persib.


1. Boaz Solossa

Nama yang satu ini tidak perlu dijelaskan lagi kualitasnya. Cepat, skill mumpuni, dan insting mencetak gol yang tinggi. Tak heran kapten yang satu ini jadi panutan skuad Persipura.


"Mutiara Hitam" berharap gol kembali hadir dari kaki pria 28 tahun ini, yang sudah mencetak total 10 gol musim ini. Persib juga diyakini akan mengunci permainan Boaz.


2. Immanuel Wanggai

Gelandang pekerja keras yang bisa mengacak-acak lini tengah Persib. Tidak hanya andal bertahan, Manu juga bisa membantu kreatifitas serangan.


Stamina yang masih menjadi masalah buat Manu, kerap tak bisa bermain 90 menit. Dari 17 kali laga di ISL musim ini, pemain 26 tahun itu hanya main penuh di lima laga saja dan sebanyak 12 kali diganti di paruh kedua.


3. Ian Louis Kabes

Kabes menjadi salah satu mesin gol Persipura di babak delapan besar kemarin. Dari total delapan gol, tiga di antaranya tercipta saat hadapi Arema Cronus dan Persela Lamongan di fase grup kemarin.


Kecepatan dan kengototan jadi andalan Kabes dalam mencetak gol. Positioning juga menjadi kelebihannya. Pria 28 tahun ini juga punya semangat khusus untuk meraih gelar juara untuk ketiga kalinya bersama Persipura, sebelumnya pada 2010-11 dan 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya