3 Bintang Persib yang Patut Diwaspadai Persipura

Pemain Persib Bandung, Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persipura Jayapura memiliki peluang mencatatkan sejarah di Liga Indonesia. Namun, ambisi Tim Mutiara Hitam mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL) terancam dijegal pasukan Persib Bandung.


Keduanya akan bentrok pada laga final ISL di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat ini, 7 November 2014. Persipura berstatus juara bertahan, sedangkan Persib adalah penantang yang haus gelar.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Persib bukan sekumpulan pemain yang bisa dianggap remeh oleh sang lawan. Bintang-bintang yang jadi langganan tim nasional Indonesia jadi pilar utama mereka musim ini.


Berikut tiga pemain Persib Bandung yang patut diwaspadai Persipura pada laga final nanti:


1. Firman Utina

Gelandang veteran ini akan menjalani laga final ketiganya di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Sudah berusia 32 tahun, Firman kini lebih mengandalkan tendangan akurat dan kreatifitas umpannya.


Jumlah gol Firman musim ini memang baru tiga buah, namun selalu muncul di saat-saat krusial. Terakhir, sepakan tendangan bebasnya menumbangkan Mitra Kukar di babak 8 besar kemarin.


2. Konate Makan

Menjadi andalan lini tengah Maung Bandung sepanjang musim ini, Konate kuat dalam bertahan dan cepat saat menyerang. Jumlah golnya terus meningkat, 8 sepanjang musim reguler dan sekarang sudah 5 buah di 8 besar.


Performa Konate diyakini akan terus mengilap di final nanti. Tapi, Persib harus bisa keluar dari ketergantungan pria asal Mali ini. Itu terlihat pada babak pertama semifinal kontra Arema Cronus.


3. Ferdinand Sinaga

Cepat, gesit, dan memiliki daya juang tinggi. Karakter ini ditunjukkan Ferdinand sejak awal musim sampai semifinal kemarin. Buktinya, 11 gol sudah dicetak pria berdarah Batak tersebut.


Meski tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, Ferdinand mampu menguras energi bek-bek lawan. Stamina pria 26 tahun ini pun patut diwaspadai bek-bek Persipura di final nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya