Kesalahan Fatal Wasit Pemula Bikin ManCity di "Ujung Tanduk"

Reaksi pemain ManCity, Vincent Kompany
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Kekalahan Manchester City dari CSKA Moskow dalam lanjutan Liga Champions, Rabu, 6 November 2014 atau Kamis dini hari WIB, menjadi perbincangan hangat.

Namun, sebenarnya sosok lain yang disorot adalah wasit, Tasos Sidiropoulos. Pengadil asal Yunani ini membuat keputusan kontroversial saat ManCity tertinggal 1-2 dan tampil dengan 10 pemain, usai Fernandinho diusir pada menit ke-70.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, seharusnya CSKA juga bermain dengan 10 orang setelah pelanggaran keras Pontus Wernbloom yang menjatuhkan Sergio Aguero dari belakang.

Saat itu, Wernbloom yang sudah kena kartu kuning jadi punya peluang kena kartu merah. Tapi, wasit membuat keputusan kontroversial.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sidiropoulus malah mengacungkan kartu kuning pada Sergei Ignashevic, bukannya ke Wernbloom. Sang wasit tidak bisa mengenali pemain-pemain CSKA.

Reaksi keras ditunjukkan para pemain ManCity. Kapten Vincent Kompany jadi pemain paling keras memprotes kesalahan wasit. Namun, keputusan tersebut tidak berubah dan pertandingan tidak jadi 10 lawan 10.

Tidak lama berselang, ManCity kembali kehilangan pemain di 10 menit terakhir. Yaya Toure mendapat kartu merah langsung usai mendorong Roman Eremenko.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne



Skor 2-1 untuk CSKA bertahan sampai bubaran. Pemain ManCity memprotes wasit usai peluit panjang.

Ditanya soal kontroversi yang dibuat wasit, pelatih ManCity, Manuel Pellegrini, tak terlalu menggubrisnya dan membiarkan penonton yang menilai.

"Saya pikir itu bukan tugas saya untuk menganalisa performa wasit. Itu tugas Anda untuk memutuskan apakah dia buat keputusan bagus atau buruk," jawab Pellegrini, seperti dilansir dari Daily Mail.

"Saya tidak ingin ada alasan soal gaya bermain kami. Itu kenapa saya tidak ingin menghubungkan (keputusan) wasit dengan hasil ini," lanjutnya.

Hasil ini menempatkan The Citizens di posisi buncit klasemen Grup E dengan hanya dua poin. Peluang ManCity untuk lolos ke fase knockout terbilang kecil karena akan hadapi Bayern Munich dan AS Roma di dua laga terakhir.

Wasit Sidiropoulos terbilang masih pemula di kompetisi macam Liga Champions, karena baru memimpin dua laga. Meski sudah bersertifikat FIFA sejak 2011, ia baru memimpin laga Europa League musim lalu dan promosi musim ini. (one)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016