Ini Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Liga Champions telah menyelesaikan matchday 4. Namun, 6 tim tak perlu menunggu hingga pertandingan terakhir untuk memastikan lolos. Mereka sudah memastikan lolos setelah melakoni 4 pertandingan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Real Madrid dan Borussia Dortmund menjadi dua tim pertama yang memastikan diri lolos. Setelah itu, ada 4 tim lainnya yang menyusul, dini hari tadi.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Berikut tim-tim yang sudah memastikan lolos:


1. Real Madrid

Berstatus sebagai juara bertahan, Madrid tak menemui kendala berarti untuk bisa lolos dari Grup B. Los Blancos sukses menyapu bersih kemenangan dalam 4 pertandingan. Liverpool berhasil mereka kalahkan dalam dua pertandingan, 3-0 di Anfield dan 1-0 di Santiago Bernabeu.


2. Borussia Dortmund

Terpuruk di liga domestik, Dortmund justru berhasil tampil sempurna di Liga Champions. Sama seperti Madrid, tim besutan Juergen Klopp ini menyapu bersih kemenangan dalam 4 pertandingan di Grup D. Produktivitas Dortmund sangat tinggi, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Ironis, di Bundesliga, Die Borussen justru terpuruk di posisi 17.


3. Bayern Munich

Bayern menjadi tim ketiga yang mengoleksi poin sempurna di Liga Champions kali ini. Tim besutan Pep Guardiola ini benar-benar tak terbendung di Grup E. AS Roma sempat dipermalukan 7-1 di Olimpico. Die Roten bahkan sudah memastikan jadi juara grup.


4. Paris Saint-Germain

Meskipun di kancah domestik masih kesulitan mengejar Olympique Marseille, PSG rupanya menunjukkan taji di Liga Champions. Sempat ditahan Ajax Amsterdam 1-1 di matchday 1, Les Parisiens sukses menyapu bersih 3 pertandingan selanjutnya. PSG bahkan sanggup menaklukkan Barcelona 3-2 di matchday 2.


5. Barcelona

Dua tim sudah memastikan diri lolos dari Grup F. Selain PSG, Barcelona juga sudah dipastikan lolos. Tim besutan Luis Enrique ini menempati peringkat 2 Grup F dengan 9 poin, tertinggal 1 poin dari PSG.


6. Porto

Dengan torehan 10 poin dari 4 pertandingan, poin Porto sudah tak mungkin dikejar tim-tim lain di Grup H. Sempat ditahan Shakhtar Donetsk 2-2 di matchday 2, Porto akhirnya dua kali menaklukkan Athletic Bilbao dan memastikan diri lolos. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya