Guardiola: AS Roma Takut Dibantai Lagi

Pemain Bayern Munich merayakan gol Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
- Ada rasa takut tercium dari tubuh "Serigala Roma" saat menyambangi markas Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions semalam. AS Roma sampai menempatkan enam pemain di belakang.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Sebelumnya, wakil Serie A tersebut dikalahkan 1-7 oleh Bayern di kandang sendiri dua tahun lalu. Saat bertandang ke Allianz Arena, taktik khusus dibuat Roma.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


Rudi Garcia menginstruksikan pemain-pemain Roma untuk bertahan total. Pemain bertahan di tumpuk untuk mengatasi ketajaman penyerang-penyerang Die Bavarians.


Meski begitu, Roma akhirnya tumbang juga setelah gempuran demi gempuran pemain Bayern terus mengalir ke lini pertahanan. Franck Ribery dan Mario Goetze memastikan kemenangan bagi raksasa Bundesliga itu.


"Hasil 7-1 itu hanya kebetulan, sesuatu yang terjadi hanya sekali dalam seumur hidup," tutur pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, usai laga pada Bild.


"Roma tidak ingin tersiksa lagi jadi mereka bermain sangat defensif, dengan enam pemain bertahan. Meski begitu, kami sangat dominan, terutama di babak kedua," lanjut pria Spanyol tersebut.


Sedangkan Goetze kembali menjadi pemain penting dalam tubuh Bayern. Menurut pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu, seluruh pemain sudah mulai mengerti filosofi yang ingin diterapkan Guardiola.


"Menyerangkan bermain untuk tim ini. Kami menang 2-0 dan kami sangat senang dengan hasil ini. Kami sadar butuh waktu untuk mengerti pelatih kami. Tapi sekarang kami tahu cara memenuhi permintaannya," tambah Goetze.


Dengan hasil ini, Bayern berhasil amankan posisi puncak Grup E dengan 12 poin dari empat pertandingan. Untuk sementara unggul delapan poin atas Roma dan CSKA Moskow
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya