Ketika Juventus Buat Keajaiban di Liga Champions

Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa timnya mendapat keajaiban dengan kemenangan 3-2 atas Olympiakos, meski sempat tertinggal 1-2. Dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions, Paul Pogba menjadi pahlawan lewat gol penentunya pada menit ke-66.

Sebelumnya, Pirlo membawa sempat membawa Bianconeri unggul pada menit ke-21, tapi disamakan Alberto Botia pada menit ke-24. Olympiakos berbalik memimpin pada menit ke-61 melalui Delvin Ndinga, beruntung Roberto Jimenez mencetak gol bunuh diri pada menit ke-65 untuk membuat skor menjadi 2-2. Kemudian, Pogba menutup kemenangan Juventus dengan skor 3-2.

“Kesempatan kami setelah melewati ancaman serius, tapi saya pikir kekalahan akan menjadi hasil yang adil,” kata Buffon, seperti dilansir situs resmi UEFA, Rabu, 5 November 2014.   

“Setelah tertinggal di babak kedua, kami tidak merasa kecewa, tapi merespons dengan baik dan membuat sihir, semacam keajaiban dalam pertandingan olahraga,” lanjut pemain internasional Italia ini.

Saat ini, Juventus mengumpulkan enam poin dari empat laga di penyisihan grup Liga Champions. Mereka terpaut tiga poin dari Atletico Madrid yang memuncaki Grup A, sedangkan Olympiakos juga mengoleksi enam poin, dan Malmo di posisi keempat dengan tiga poin. 

Menurut Buffon, dalam pertandingan krusial seperti lawan Olympiakos, pendekatan mental menjadi sangat penting. Buffon bersyukur, setelah turun minum, rekan-rekan setimnya bisa bangkit dan membalikkan situasi. 

"Itu bukan pertandingan yang mudah untuk menang, tapi kami berhasil mendapatkan tiga poin. Tim ini kuat, saya pikir Anda harus mengambil beberapa risiko untuk mencapai level yang lebih tinggi,” ujar mantan kiper Parma ini.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016