Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Bayern Vs Roma

Para pemain Bayern Munich pada laga kontra AS Roma
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Matchday 4 Grup E Liga Champions, akan menampilkan laga yang cukup menarik antara Bayern Munich kontra AS Roma. Laga yang akan berlangsung di Allianz-Arena pada Kamis 6 November 2014 dini hari WIB ini, cukup berpotensi menghasilkan banyak gol.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Seperti diketahui, Bayern sukses berpesta 7 gol saat bertandang ke markas Roma di Stadion Olimpico. Kemenangan itu membawa The Bavarians memuncaki puncak klasemen Grup E dengan 9 poin dari 3 laga yang telah dilakoni.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


Roma membayangi Bayern di posisi 2 dengan baru mengemas 4 poin. Sebelum menyaksikan laga kedua tim tersebut, ada beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum dari situs resmi UEFA.


Berikut fakta-fakta menarik di laga Bayern Munich vs AS Roma:


1. Kemenangan 7-1 Bayern atas Roma di matchday 3 pada 22 Oktober 2014, ada kemenangan terbesar The Bavarians di ajang Eropa. Sedangkan bagi Roma itu adalah kekalahan terbesar dalam sejarah mereka di kompetisi benua biru.


2. Catatan laga kandang Bayern saat melawan tim-tim asal Italia, adalah menang 8, imbang 5, dan kalah 5 kali. Kemenangan terakhir Bayern di Allianz-Arena atas tim Italia, yaitu dengan mengalahkan Juventus lewat skor 2-0 perempat final Liga Champions.


3. AS Roma memiliki rekor yang kurang baik saat melakoni laga tandang dengan tim-tim asal Jerman. Tercatat, Roma telah menelan kekalahan sebanyak 9 kali, dan baru mengemas 2 kemenangan saja.


4. Kapten Roma, Francesco Totti, baru 4 kali bermain dalam melawan tim asal Bundesliga. Laga pertamanya, adalah dengan melawan Karlsruher SC di UEFA Cup musim 1996-1997.


5. Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, saat masih bermain untuk Roma, telah 4 kali bermain di Serie A dan 1 kali di Liga Champions bersama Totti dan Daniele De Rossi.


6. Pertemuan pertama Guardioa dengan tim Italia adalah di final Piala Eropa 1992, saat itu Guardiola bersama Barcelona sukses mengalahkan Sampdoria dengan skor 0-1. Namun, kalah di final 1994 oleh AC Milan lewat skor 0-4.


7. Bayern belum pernah terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya, sejak kalah 0-2 dari Borussia Dortmund di Piala Super Jerman pada 13 Agustus 2014.


8. Bintang lapangan Bayern, seperti Arjen Robben, Mario Götze, Manuel Neuer, Philipp Lahm, Thomas Muller dan Bastian Schweinsteiger menjadi nominator Ballon d’Or 2014. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya