Arsenal Tragis, Juventus Menang Dramatis

Pertandingan Anderlecht melawan Arsenal di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Hasil imbang tragis diraih Arsenal saat menjamu Anderlecht di Emirates Stadium dalam lanjutan penyisihan Liga Champions, Rabu 5 November 2014. Arsenal ditahan imbang meski sempat unggul tiga gol.

The Gunners awalnya diprediksi akan mengakhiri laga dengan kemenangan besar setelah di menit 58, Arsenal sudah unggul 3-0 melalui gol Mikel Arteta (25), Alexis Sanchez (29) dan Alex Chambelain (58')

Namun, sayangnya skuad besutan Arsene Wenger gagal mempertahankan keunggulan. Diawali gol Anthoni Vanden Borre di menit 61 yang memperkecil ketertinggalan Anderlecht menjadi 1-3.

Vanden Borre kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah penaltinya di menit 73 sukses memperdaya Wojciech Szczesny. Anderlecht mendapat penalti setelah pemain Arsenal melakukan pelanggaran di area terlarang.

Dan petaka datang di akhir laga. Tepatnya menit 90, Aleksandar Mitrovic mencetak gol penyeimbang dan memaksakan laga berakhir imbang 3-3. Arsenal pun harus puas pulang dengan satu poin.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Drama 5 Gol Juventus vs Olympiakos
Sementara itu di laga lainnya, kemenangan dramatis diraih Juventus saat menjamu Olympiakos Piraeus di Juventus Arena. Kedua tim saling berbalas gol, namun Juve akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Juventus membuka keunggulan di menit 21 melalui gol gelandang veteran Andrea Pirlo. Sayang keunggulan Juve tidak bertahan lama setelah Olympiakos menyamakan kedudukan di menit 24 melalui gol Alberto Botia.

Di menit 61, Olympiakos justru berbalik unggul melalui gol apik Delvin Ndinga memaksimalkan umpan Giannis Maniatis. Olympiakos unggul 2-1. Namun keunggulan Olympiakos juga tidak bertahan lama.

Juventus menyamakan kedudukan di menit 65 melalui gol bunuh diri Roberto Jimenez. Satu menit berselang, Juventus berbalik unggula melalui gol Paul Pogba. Juventus akhirnya menang 3-2.

Kemenangan ini membuat peluang Juventus lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Juve kini menempati posisi dua klasemen grup A dengan 6 poin. Sementara puncak klasemen ditempati Atletico Madrid dengan 9 poin.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016