Persib ke Final, Jalanan Bandung Dipenuhi Konvoi Kendaraan Bobotoh

Suporter Persib Bandung
Sumber :
  • Google
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Keberhasilan Persib Bandung lolos ke final Indonesia Super League (ISL) 2014 membuat para suporter bersukacita. Sesaat setelah Persib memastikan kemenangan atas Arema Cronus di semifinal, Bobotoh di Kota Bandung langsung melakukan konvoi, Selasa malam 5 November 2014.

           
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Mereka bersuka cita merayakan kesuksesan Persib melangkah ke final untuk menantang juara bertahan Persipura Jayapura, Jumat 7 November 2014.
Kesuksesan ke final ini mengulangi keberhasilan Maung Bandung menembus final seperti 19 tahun lalu, tepatnya di Liga Indonesia musim kompetisi 1994-1995.


Ratusan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua berkeliling menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Kembang. Seperti Jalan Asia-Afrika, Jalan Ahmad Yani, Jalan Supratman dan ruas jalan lainnya. Iring-iringan Bobotoh tersebut berlangsung hingga menjelang tengah malam dan mendapatkan pengawalan dari aparat keamanan.


Mayoritas para Bobotoh yang berkonvoi ini sebelumnya mengikuti acara nonton bareng di Taman Film Bandung. Suasana seolah meledak tatkala Persib memastikan diri ke final.


“Awalnya sempat tegang karena tadi sempat tertinggal. Tapi untung Vujovic bisa membayar kesalahan dan Persib menang. Mudah-mudahan berlanjut di final nanti,” ungkap Agus, warga Kiaracondong, Bandung di sela-sela konvoi bersama rekan-rekannya.


Persib memang meraih kemenangan dramatis di semifinal yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa malam tadi. Bandung baru memastikan kemenangan 3-1 melalui pertarungan sengit selama 120 menit.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya