Sabar, Kunci Sukses Persipura Taklukkan PBR

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol di Piala AFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
- Persipura sukses melaju ke final Liga Super Indonesia (ISL) usai menundukkan Pelita Bandung Raya (PBR) 2-0 di laga semifinal yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa 4 November 2014.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Meski meraih kemenangan meyakinkan 2-0, kubu Persipura tidak menampik jika PBR adalah lawan yang tangguh. Alhasil Persipura coba bermain sabar untuk membongkar pertahanan PBR.
Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara


Terbukti, Persipura cukup disulitkan perlawanan sengit PBR. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Dan ini merupakan buah dari kesabaran mereka membongkar pertahanan PBR.


"Melawan tim seperti PBR, kami harus bermain sabar. Jadi kami sudah mengantisipasi itu sebelum laga. PBR banyak bermain di sayap dan mengandalkan kecepatan," kata asisten pelatih Persipura, Mettu usai laga.


Mettu melanjutkan, timnya sengaja tidak terburu-buru melancarkan serangan dalam laga tersebut. Persipura coba bermain lebih sabar dan terus mengendalikan permainan dengan mendominasi penguasaan bola.


"Semua sudah kami perhitungkan, sehingga kami tak terburu-buru cari gol. Karena biasanya klub yang lebih sering memegang bola maka itu yang akan menang," sambungnya.


"Kami sangat bersyukur sekali, karena apa yang kami harapkan bisa tercapai. Hari ini anak-anak bermain baik," katanya memuji permainan Boaz Solosa dan kawan-kawan.


Dengan kemenangan ini, Persipura berhak melaju ke final pada 7 November mendatang. Persipura akan menghadapi Persib Bandung yang baru saja menaklukkan Arema Cronus 3-1 di semifinal. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya