Persib Bungkam Arema Lewat Duel Sengit Nan Dramatis

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung akhirnya melaju ke final usai menaklukkan Arema Cronus di semifinal Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa 4 November 2014. Persib menang 3-1 lewat duel sengit 120 menit.


Seperti yang sudah diprediksi, kedua tim bermain ketat. Kekuatan kedua tim terlihat berimbang. Persib dan Arema saling berusaha membongkar pertahanan lawan. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Di awal babak kedua, Arema akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Umpan terukur dari Gustavo Lopez berhasil dimanfaatkan oleh Alberto Goncalves yang memperdaya I Made lewat sepakan kaki kanan di menit ke-46.


Persib langsung bereaksi. Pemain Maung Bandung terus berusaha untuk mencetak gol balasan. Saat Arema mulai bertahan, Persib justru meningkatkan tekanan. Hasilnya, Persib mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-83.


Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Arema. Bola yang jatuh ke kaki Vujovic langsung disapu oleh bek Persib tersebut. Bola meluncur ke dalam gawang Arema tanpa bisa dihalau pemain Arema.


Skor imbang 1-1 ini tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Persib dan Arema harus rela meneruskan pertarungan hingga babak tambahan.


Secara mengejutkan, Persib justru berbalik unggul saat babak tambahan baru berjalan satu menit. Umpan terobosan dari Makan Konate bisa diselesaikan dengan baik oleh Atep. Menit 91, Persib unggul 2-1.


Dalam kondisi tertinggal, Arema berusaha tampil lebih agresif. Namun, berbagai serangan yang dilancarkan skuat Singo Edan selalu bisa dipatahkan pertahanan Persib yang tampil solid.


Sementara itu, Persib yang mulai mengendurkan serangan, justru tampil lebih efektif dengan menciptakan dua peluang emas melalu serangan balik cepat sepanjang babak tambahan.


Peluang pertama terjadi di menit ke-95. Tembakan Konate dari dalam kotak masih bisa ditepis kiper Arema Ahmad Kurniawan. Begitu pula dengan sepakan Ferdinand Sinaga di menit 107 yang masih bisa diblok Kurniawan. 


Dan harapan Arema menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada tampaknya tertutup setelah Konate sukses menggandakan keunggulan Persib di menit 112. Blunder lini belakang Arema bisa dimaksimalkan Konate.


Tidak ada gol tambahan tercipta. Persib menang 3-1. Dengan kemenangan ini, Persib berhak melaju ke final pada 7 November mendatang. Persib akan melawan Persipura yang lolos ke final usai menekuk PBR 2-0.


Susunan pemain
Persib Bandung:
I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Muhammad Taufiq (Hariono 58'), Firman Utina (Agung Pribadi 110'), Makan Konate, Muhammad Ridwan, Tantan (Atep 76'), Ferdinand


Arema Cronus:
Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi Yudi, Thierry Gathuessi (Benny Wahyudi 77'), Johan Alfarizi, Juan Revi, Gustavo Lopez (I Gede Sukadana 79'), Ahmad Bustomi (Samsul Arif 86'), Hendro Siswanto, Alberto Goncalves, Christian Gonzalez.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya