Hantam PBR, Persipura Pastikan Tempat di Final ISL

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola - Juara bertahan Persipura Jayapura memastikan diri melaju ke final Indonesia Super League (ISL) 2014, setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) 2-0 di semifinal. Kedua gol Tim Mutiara Hitam dicetak striker andalan mereka, Boaz Solossa.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa 4 November 2014, PBR mengejutkan sejak awal. Namun, Persipura bisa keluar dari tekanan dan menciptakan peluang pada menit ke-8, lewat tandukan Boaz Solossa, meski masih menyamping.
Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Menit 26, PBR mendapat peluang emas lewat TA Musafri. Mendapat umpan jauh, Musafri lolos dari jebakan offside dan tinggal melepaskan tembakan jarak dekat. Tapi, kiper Persipura, Dede Sulaiman, dengan gemilang menepis bola menjauh dari gawang.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Boaz melepaskan tembakan keras dari batas kotak penalti pada menit 36. Namun, Romanovs lagi-lagi menunjukkan kualitasnya dengan mementahkan bola. Dan hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Kedudukan sementara, 0-0.

Memasuki paruh kedua, laga berjalan semakin menarik. Pada menit 50, Robertino Pugliara yang mendapat umpan Boaz dari dalam kotak penalti, melepaskan tembakan, namun masih gagal. Sedangkan satu menit berselang, Bambang Pamungkas tendangannya masih lemah.

Pada menit 68, Persipura akhirnya membuka keunggulan. Berawal dari sebuah serangan, Boaz mengirim bola kepada Ronny Beroperay di sebelah kiri. Bola lalu dikirim kembali ke Boaz, yang menuntaskannya dengan tembakan kaki kiri. Persipura unggul 1-0.

Unggul, Persipura meningkatkan serangan. Pada menit 71, Ferinando Pahabol dilanggar di depan kotak penalti PBR. Maju sebagai eksekutor tendangan bebas, Boaz melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat bola masuk ke gawang Romanovs. Persipura pun menjauh, 2-0.

Menit 80, Persipura nyaris memperlebar keunggulan lewat Pahabol, yang lepas dari jebakan offside, namun bola hasil sepakannya masih menyamping. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada gol tambahan. Persipura menang 2-0 dan berhak ke final.

Susunan Pemain
Persipura: 27-Dede Sulaiman, 45-Bio Paulin, 31-Dominggus Fakdawer, 4-Ronny Beroperai, 21-Yustinus Pae, 11-Imanuel Wanggai (Nelson Alom 86'), 8-Lim Jun Sik, 10-Robertino Pugliara, 15-Gerard Pangkali (17-Ferinando Pahabol 54'), 13-Ian Luis Kabes, 86-Boaz Solossa (Ricky Kayame 80')

Pelita Bandung Raya: 12-Deniss Romanovs, 16-Hermawan, 30-Nova Arianto, 6-Dias Angga Putra, 22-Wildansyah, 23-Kim Jeffry Kurniawan, 88-Rizky Pellu (19-Wawan Febrianto 66'), 94-Iman Faturohman, 29-TA Musafri, 91-David Laly (24-Boban Nikolic 77'), 20-Bambang Pamungkas. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya