Laga Semifinal ISL Terancam Dikepung Kabut Asap

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVAbola - Laga semifinal Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, hari ini, Selasa 4 November 2014, terancam terganggu. Sebab, kabut asap tampaknya akan menyelimuti Kota Palembang.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palembang, Indra Purna, menyebutkan, hingga saat ini kabut di wilayah Sumsel masih terjadi. Meski demikian, kabut asap tersebut tidak terlalu tebal bila dibandingkan dengan kemarin.

"Kalau hari ini, pada pagi tadi, itu kabut asap radiasi yang bercampur dengan embun. Jarak pandang untuk hari ini sudah normal karena sudah mencapai 5 kilometer," kata Indra kepada wartawan, Selasa 4 November 2014.

Namun, Indra tidak membantah jika kabut asap ini akan kembali menebal sore hari nanti. "Biasanya jika memasuki pukul 18.00 WIB, kabut kembali menebal. Insya Allah, hari ini tidak sepekat kemarin,” ucapnya.

Hari ini ada dua pertandingan semifinal ISL yang digelar di Palembang, yang pertama pada pukul 16.00 WIB antara Persipura Jayapura kontra Pelita Bandung Raya. Kemudian, pada pukul 20.00 WIB, laga semifinal lain mempertemukan Arema Cronus melawan Persib Bandung.

Indra menambahkan, berdasarkan pantauan dari satelit, ada 100 titik api (hotspot) yang terpantau di berbagai wilayah Sumsel pada Senin 3 November 2014 kemarin.

"Yang terbanyak itu di wilayah OKU. Dilihat dari jumlah kemarin, melihat dari arah angin, kemungkinan pada Rabu besok asap baru kembali menebal di Palembang," ujar dia. (one)

Baca juga:

Arema Vs Persib & Persipura Vs PBR Berebut Tiket Final ISL

Arema Diuntungkan, Persib Tak Gentar

Semifinal ISL Terancam Ditunda Akibat Asap Tebal

Pelatih Persib Berharap Cuaca Palembang Lebih Bersahabat

Hari Ini, 15 Pemain Timnas Senior Mulai Jalani TC Tahap Akhir

PSSI Berencana Tunjuk Pelatih Asing untuk Tangani Timnas U-19

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016