Eks Bomber Timnas U-19: Pemain Butuh Pelatih seperti Indra

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
Sumber :
  • Windi Wicaksono/VIVAbola

VIVAbola – Mantan striker Timnas U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, punya kenangan yang tak terlupakan bersama Indra Sjafri. Baginya, pria asal Sumatera Barat itu tak sekadar pelatih, melainkan lebih kepada sosok ayah bagi pemain-pemainnya.

Hal ini dirasakan Muchlis saat dia memperkuat Garuda Jaya. Menurut Muchlis, Indra punya andil yang sangat besar terhadap peningkatan kariernya sebagai pesepakbola.

"Saya pemain dari kampung, kalau bukan coach Indra yang membekali dan melatih, saya belum jadi apa-apa sekarang. Tanpa coach Indra juga, kami kemarin sulit juara AFF,” kata Muchlis saat dihubungi VIVAbola, Senin 3 November 2014.

Coach Indra itu orangnya enak diajak diskusi, dia tegas, tapi baik sama pemain-pemain. Coach Indra juga ajari kami bagaimana bersikap. Terakhir, dia telepon waktu dipanggil latihan dengan timnas senior, dia kasih motivasi untuk saya,” bebernya.

Indra sudah tak lagi menangani Timnas Indonesia U-19. Sebab, PSSI memilih memberhentikan mantan pemain PSP Padang itu setelah Piala Asia U-19 di Myanmar.

Meski tak lagi berada di Timnas U-19, Muchlis berharap kebiasaan Indra melakukan blusukan ke pelosok negeri tetap berlanjut.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

“Mudah-mudahan kariernya sebagai pelatih sukses, bisa terus mengabdi untuk negara, dan rencananya untuk ambil lisensi kepelatihan lagi lancar. Pemain-pemain muda butuh pelatih seperti coach Indra,” kata dia. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016