PSSI Berencana Tunjuk Pelatih Asing untuk Tangani Timnas U-19

Skuad tim nasional Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
– Nama pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 memang belum diputuskan. Namun, rencana siapa suksesornya sudah mulai didengungkan saat ini, dan semua tergantung usai terpilihnya Direktur Teknik pada Desember 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, besar kemungkinan, pelatih baru timnas U-19 bukan berasal dari dalam negeri. Sementara Indra Sjafri akan terlebih dulu disekolahkan untuk menambah ilmu kepelatihannya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Namun, penunjukkan suksesor Indra Sjafri belum bisa diputuskan dalam waktu dekat. Sebab PSSI akan terlebih dulu menunjuk Direktur Teknis pada Desember 2014, yang nantinya yang akan berwenang memberikan rekomendasi terkait pemilihan pelatih Timnas U-19.


“Pelatihnya kemungkinan dari luar. Timnas U-19 akan tetap ada, tapi mungkin pelatihnya dicari dari luar. Kami masih menunggu setelah Direktur Teknis dipilih pada Desember nanti,” kata Djohar Arifin kepada wartawan.


"Kalau Indra Sjafri mungkin mau pendidikan dulu untuk menambah ilmunya. Dan PSSI bisa membantu. Jadi kabar Indra seolah-olah disebut dipecat, tidak demikian," lanjut Djohar.


Sejumlah rumor tentang nama calon pengganti Indra pun mulai mencuat seperti, pelatih Myanmar U-19, Gerd Ziese. Bahkan, pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic juga dikaitkan untuk menukangi Timnas U-19.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya