Gara-gara Lamela, Tottenham Nyaris Gagal Menang

Harry Kane (kiri) dan Erik Lamela
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Pemain muda Tottenham Hotspur, Harry Kane, kembali menjadi pahlawan timnya. Golnya ke gawang Aston Villa membuat Tottenham memetik tiga poin di Villa Park, Minggu kemarin.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Kane mencetak gol pada menit ke-90 lewat eksekusi tendangan bebas. Namun, Kane nyaris tak mengambil bola mati tersebut karena Erik Lamela juga ingin mengeksekusinya.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Seperti dilaporkan beberapa media, Kane dan Lamela sempat terlibat dialog sebelum tendangan bebas dilakukan. Diyakini, keduanya berdiskusi soal siapa yang mengambil tendangan bebas tersebut.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

"Dia menginginkan itu. Dia jelas sudah mengambil satu sebelumnya jadi saya mengatakan bahwa yang ini miliki saya dan itu berakhir dengan gol," ujar Kane kepada Sky Sports.

Beruntung, Lamela mau mengalah dan memberikan tendangan bebas itu kepada Kane. Jika akhirnya Lamela yang mengambil, tentu hasilnya bisa saja berbeda. 

Itu bukan yang pertama Kane dan Lamela terlibat insiden dalam pertandingan itu. Saat Christian Benteke dikartu merah, Kane dan Lamela juga nyaris bersitegang.

Ketika itu, Lamela hendak mengintimidasi wasit Neil Swarbrick untuk memberikan kartu kepada Benteke. Namun, Kane langsung menahan tindakan sang rekan dan menarik bajunya. Lamela terlihat sedikit emosi. Tapi, setelah melihat yang menarik bajunya adalah Kane, emosi pemain asal Argentina itu reda. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya