Bersaing di Timnas, Van Dijk Waspadai "El Loco"

Pemain Indonesia, Sergio van Dijk, bersama Suphanburi
Sumber :
  • facebook

VIVAbola - Nama Sergio Van Dijk masuk ke dalam 35 daftar pemain yang dipanggil pelath tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2014. Bagaimana reaksi pria naturalisasi tersebut?

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Saat ini, Van Dijk sedang berkostum Suphanburi setelah sebelumnya sempat membela klub Iran, Sepahan. Eks penyerang Persib Bandung ini sebelumnya baru mengantungi satu caps sejak menjadi warga negara Indonesia tahun lalu.

Kini, peluang untuk kembali membela timnas pun terbuka. Namun, Van Dijk sadar kalau persaingan di lini depan bakal sulit apalagi ada sosok Cristian Gonzales.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

“Saya merasa bangga dipanggil ke dalam timnas Indonesia untuk Piala AFF 2014. Saya pikir akan ada persaingan kett terutama di posisi penyerang, salah satunya dengan Gonzales. Dia pemain yang bagus,” ujar Van Dijk, seperti dilansir Goal Thailand.

“Semua masih belum pasti karena masih banyak pemain lain. Beberapa pemain nanti akan dicoret. Saya berharap orang itu bukan aku,” lanjut pemain 32 tahun tersebut.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Van Dijk pun menilai Riedl sangat memiliki kelebihan dalam membesut timnas Indonesia di Piala AFF. Pasalnya, pria Austria tersebut sudah lama berkutat di Laos, Vietnam dan terakhir Indonesia.

“Menurut saya dia pelatih yang bagus. Dia sukses dan sangat mengerti sepakbola Asia Tenggara. Itu pasti akan membantu kami,” tutur Van Dijk.

Ditanya soal peluangnya tampil membela timnas di Piala AFF akhir tahun nanti, Van Dijk menyatakan dirinya hanya akan berjuang sekuat mungkin untuk mewujudkan hal tersebut.

“Hal itu bukan keputusan saya. Itu semua tergantung keputusan pelatih. Saya hanya akan melakukan yang terbaik,” jawab mantan pemain Adelaide United dan Brisbane Roar itu.

Indonesia bergabung di Grup A Piala AFF 2014 bulan November dan Desember mendatang. Skuad Garuda satu grup dengan tuan rumah, Vietnam, FIlipina, dan Laos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya