Inilah Sosok yang Membuat Barcelona Terkapar di Kandang Sendiri

Striker Celta Vigo, Joaquin Larrivey (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Mungkin tak banyak dari kita yang mengenal sosok Joaquin Larrivey. Tentu saja, striker Celta Vigo ini masih kalah tenar dibandingkan trio Barcelona: Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Namun, ternyata sosok Larrivey yang sanggup bersinar dalam laga di Camp Nou, Sabtu 1 November 2014 (Minggu dini hari WIB). Pemain yang dijuluki
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
El Bati karena memiliki perawakan mirip dengan Gabriel Batistuta ini sukses mencetak gol ke gawang Blaugrana.


Laga memasuki menit 55, Larrivey memanfaatkan umpan Nolito sebelum memperdaya kiper Barca, Claudio Bravo
untuk Celta bertahan hingga akhir pertandingan.


Gol Larrivey itu ternyata bukan hanya membawa kemenangan untuk Celta. Pemain asal Argentina ini juga sanggup menyamai jumlah gol Lionel Messi di La Liga. Dia sudah membukukan 7 gol dari 10 pertandingan.


Larrivey merupakan pemain yang beberapa kali berpindah klub. Pemain 30 tahun ini mengawali kariernya di klub Divisi II Argentina, Huracan. Penampilan gemilangnya membuat klub Serie A, Cagliari memboyongnya pada 2007.


Karier Larrivey di Cagliari tidak berlangsung mulus. Dia dipinjamkan ke Velez Sarsfield dan Club Atlético Colón sebelum kembali ke Cagliari 2011.


Larrivey lalu menjadi pemain andalan di Cagliari. Itu tak lepas dari hengkangnya Alessandro Matri ke Juventus dan Robert Acquafresca yang kembali ke Genoa. Larrivey sempat mencetak hattrick di Coppa Italia melawan AlbinoLeffe. Dia menjadi pemain Cagliari kedua yang menorehkan
hattrick
setelah Luigi Riva.


Setelah itu, Larrivey melanjutkan kariernya di klub Meksiko, Atlante. Pada musim 2013-14 dia mengawali kariernya di La Liga bersama Rayo Vallecano, sebelum bergabung dengan Celta Vigo awal musim ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya