Wenger Klaim Arsenal Juga Punya "Suarez"

Alexis Sanchez berkostum Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, tampil menawan dalam beberapa pertandingan terakhir. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, pun kemudian membandingkan pemain internasional Chile itu dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Sempat kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik pada awal musim, Sanchez akhirnya membayar kepercayaan Wenger. Pada dua laga terakhir di Premier League, eks pemain Blaugrana itu mencetak tiga gol dan menambah catatan golnya di Arsenal menjadi 8.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Ada beberapa kesamaan. Suarez terkadang memberi bola kepada lawan, tapi dia merebutnya lagi. Sanchez juga sama. Tak ada jeda di antara menyerang dan bertahan. Mereka sangat cepat," kata Wenger dilansir Irish Examiner, Sabtu 1 November 2014.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Lebih lanjut, Wenger juga memuji talenta yang dimiliki Sanchez. Menurutnya, kecepatan dan kelihaiannya menyarangkan gol-gol ke gawang lawan benar-benar luar biasa, dan siapapun tak akan menyangka dia bisa menjadi pemain seperti sekarang.

"Ini alamiah. Setiap hari dia ingin bermain, ingin bola. Dia memiliki tingkat energi yang benar-benar luar biasa," kata Wenger, yang pernah membesut AS Monaco dan Nagoya Grampus Eight.

"Saya mengatakan berulang kali. Saat tahu dari mana dia berasal, di mana dia lahir, Anda mesti memiliki sesuatu yang spesial untuk memikirkan kalau dia bisa bergabung dengan Barcelona dan Arsenal," lanjut manajer asal Prancis tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya