Del Bosque: Casillas Semakin Tua, Spanyol Butuh Pengganti

RVP-Robben Antar Belanda Permalukan Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola - Tak diragukan lagi, kiper sekaligus kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas telah menjadi simbol timnya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque mengatakan bahwa sudah saatnya mereka mencari calon pengganti Casillas.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Sejak 2008, Casillas berhasil membawa Spanyol meraih deretan trofi bergengsi. Dimulai dari Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, hingga Piala Eropa 2012. Pemain 33 tahun itu juga menjadi salah satu pemain La Furia Roja yang posisinya di tim inti tak tergantikan.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Casillas semakin tua dan kami harus berpikir kalau suatu hari dia bisa cedera dan akan berhenti bermain untuk klubnya. Kami membutuhkan seseorang yang siap (untuk menggantikannya)," kata Del Bosque, sebagaimana dilansir Marca.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Semua pemain harus memiliki kualitas dalam memimpin. Kepemimpinan seorang pemain datang dari performa dan juga personalitas dan, posisi Anda di Timnas bisa lepas kapan saja, jika tak memenuhi syarat," ujar mantan pelatih Madrid dan Besiktas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Del Bosque juga berkomentar tentang komentar manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang menyalahkannya atas cedera Diego Costa. Dikatakannya, Spanyol tak amat bernafsu untuk terus memanggil pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Tak ada obsesi terhadapnya. Pada awalnya, ada orang-orang yang tak menerima karena dia pemain asing (tak lahir di Spanyol), tapi sekarang kita lihat, banyak orang yang menerima dan terkagum padanya," ucap pelatih bernama lengkap Vicente del Bosque Gonzalez tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya