Pembunuh Kapten Timnas Afrika Selatan Ditangkap

Kapten Timnas Afrika Selatan Senzo Meyiwa
Sumber :
  • REUTERS/Siphiwe Sibeko/Files
VIVAbola
Kiper Ini Kejutkan Dunia Maya Lewat 'Tendangan Kalajengking'
- Pihak kepolisian Afrika Selatan akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan kapten timnas mereka, Senzo Meyiwa. Sang pelaku rencananya akan diadili pada 11 November 2014 mendatang.

Mantan Striker Afsel Jadi Korban Begal Berpistol

Meyiwa tewas tertembak ketika berada di rumahnya, kawasan Vosloorus, dekat Johannesburg. Ketika itu ada tiga orang yang menyatroni rumahnya dan bermaksud untuk merampok.
Piala Afrika Dibuat Heboh "Contekan" Gol Tercantik 2014


Ketiga pelaku yang tertangkap basah oleh Meyiwa, panik dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Meyiwa kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang, jiwanya tak tertolong.


Polisi sejauh ini sudah memeriksa tujuh orang yang menjadi saksi dalam kasus pembunuhan Meyiwa. "Akhirnya kami menangkap pelaku penembakan yang bernama Zenokuhle Mbatha (25 tahun)," demikian pernyataan Letnan Jenderal Kepolisian Afrika Selatan, Solomon Makgale, di situs resminya.


"Kami masih menggelar penyelidikan untuk mengungkap pelaku lainnya," kata dia.


Tewasnya Meyiwa menyisakan duka mendalam bagi sepakbola Afrika Selatan. Wajar, karena pria 27 tahun adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Bafana Bafana. Musim lalu, Meyiwa sukses mengantarkan klubnya, Pirates FC, menjadi runner up Liga Champions CAF.


"Kami akan menggelar upacara perpisahan pada Senin lusa. Saya berharap pihak kepolisian bisa memberi hukuman setimpal kepada para pelaku. Tak ada kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan duka nasional ini," ucap Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma.


Baca berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya