Firman Utina: Riedl Sekarang Pasti Sedang Pusing

Jersey tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id

VIVAbola - Firman Utina angkat bicara soal peluang timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2014. Menurut Firman, Indonesia harus berjuang keras demi bisa menjuarai Piala AFF.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Ada beberapa faktor yang membuat Indonesia harus bekerja lebih keras di turnamen sepakbola terbesar se-Asia Tenggara nanti. Pertama, adalah soal persiapan timnas yang tak sempurna.

"Sering kali saat pemusatan latihan (TC), pemain tidak lengkap. Itu pasti membuat pelatih Alfred Riedl pusing," kata Firman saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat sore.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

"Lalu, waktu Riedl untuk membentuk tim yang utuh tidak ideal. Seharusnya, dengan target juara yang diberikan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN), Riedl butuh waktu lebih lama," sambung gelandang Persib Bandung ini.

Meski berat, Firman tetap optimistis timnya bisa meraih kesuksesan di ajang Piala AFF. Target awal adalah menembus babak semifinal.

Deretan Musisi Indonesia yang Awet Muda di Usia 40an

Di babak penyisihan, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. "Sebenarnya grup yang berat. Tapi, kami tetap optimistis. Intinya kami berharap dukungan dari berbagai lini," harap Firman.

Gelaran Piala AFF akan dimulai pada 22 November hingga 20 Desember 2014 nanti. Dan sebelum menghadapi turnamen tersebut, timnas Indonesia akan menggelar 2 uji coba melawan Timor Leste dan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016