Gagal Penuhi Target, Persebaya Segera Gelar Evaluasi

Pertandingan antara Persebaya dan Persib di Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Persebaya Surabaya gagal memenuhi terget setelah tersingkir dari persaingan babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Tampil dengan sederet pemain bintang, pasukan Rahmad Darmawan gagal menembus babak semifinal. 

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Tampil gemilang sepanjang babak penyisihan, Persebaya menyimpan harapan besar di pentas delapan besar Grup L. Namun sayang, penampilan Bajul Ijo tidak sesuai harapan. Tampil sebanyak 6 laga, Manahati Lestusen Cs tak pernah menang sekalipun. Dengan koleksi 5 poin, Persebaya akhirnya gagal melaju ke babak semifinal.

"Kami akan segera menggelar evaluasi. Secepatnya, mungkin dalam pekan ini. Semuanya akan dievaluasi, termasuk jajaran pelatih dan pemain," terang Prresiden Klub Persebaya, Diar K Putra, menanggapi kondisi timnya ketika dihubungi, Jumat (31/10).

Menurut dia, tim sudah gagal memenuhi target minimal ke semifinal ISL. "Target utama memang juara, tapi target awal kita. sebenarnya lolos ke babak semifinal," tambahnya.

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Sebelumnya, Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror mencium adanya inkonsistensi di internal tim. Beberapa pemain menurutnya sudah tidak fokus.

"Banyak pemain yang tak main dengan hati. Seperti Pacho (Emanuel Kenmogne). Hatinya sudah ke Malaysia ketka babak 8 besar masuk putaran kedua," kata Abror menyindir Pacho yang dikabarkan menjalin kontak dengan tim Liga Malaysia, Pahang FC.

Desak PSSI Akui Persebaya, Bonek Terus Berdatangan
Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016