Barcelona dan Problem Klasik Sepak Pojok

Gerard Pique
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina.
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Di pentas sepakbola dunia kita acap menyaksikan gol yang tercipta dari situasi sepak pojok. Saking seringnya, bahkan sampai muncul anggapan kalau dua tendangan sudut berarti sebuah gol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sayangnya kondisi tersebut tak berlaku bagi Barcelona. Menjadi tim paling sering mendapatkan corner kick, 68 kali, namun tim asuhan Luis Enrique sama sekali tak mampu mengkonversinya menjadi gol.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Bertolak belakang dengan Barcelona, Atletico yang baru mendapatkan 60 corner kick, menjadi tim paling efektif. Mereka sudah tujuh kali menyarangkan gol dari situasi bola mati itu, disusul Real Madrid enam kali dan Valencia lima kali, sebagaimana diberitakan
Marca.


Sebenarnya, ketidakmampuan Barcelona mencetak gol lewat sepak pojok merupakan problem klasik. Contohnya musim lalu, mereka harus menunggu sampai tengah musim untuk menyambut gol tendangan sudut pertama yang dihasilkan Gerard Pique ketika menghadapi Levante.


Yang jadi pertanyaan besar sekarang adalah dimana letak kesalahan Barcelona, padahal mereka punya pemain dengan kemampuan passing sangat baik seperti Xavi Hernandez, Ivan Rakitic hingga sang bintang Lionel Messi.


Masalahnya pun semakin palik karena di lain sisi terkuak fakta Barcelona juga lemah dalam mengatisipasi sepak pojok lawan. Dua gol kala melawan PSG dan tandukan Pepe di partai El Clasico akhir pekan lalu adalah bukti nyata. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya