Brasil Berharap Magis Neymar di Olimpiade 2016

Pemain Brasil, Neymar
Sumber :
  • .REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Timnas Brasil U-23 akan kembali mengharapkan magis Neymar Jr saat berlaga di Olimpiade 2016. Neymar yang kini berusia 22 tahun akan mengisi satu dari tiga jatah pemain senior di Olimpiade, 2 tahun mendatang.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pelatih timnas Brasil U-23, Alexandro Gallo, mengatakan, Neymar memiliki peran krusial di skuad Brasil saat ini. Alhasil, meski Olimpiade 2016 masih dua tahun lagi, striker Barcelona itu sudah otomatis masuk dalam daftar pilihan Gallo.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


"Saya akan mengambil tiga pemain senior. Atau lebih tepatnya dua pemain, salah satunya adalah Neymar. Anda tidak bisa berpikir tentang sepakbola Brasil, tanpa Neymar," kata Gallo kepada Sportv, Jumat 31 Oktober 2014.


Brasil bertekad memenangi Olimpiade 2016. Mengingat ini merupakan satu-satunya turnamen besar yang belum pernah dimenangi Brasil. Apalagi, Olimpiade 2016 akan digelar di ibukota Brasil, Rio de Janeiro.


Pada Olimpiade 2012 London, Brasil hanya meraih medali perak. Penampilan apik Brasil yang sudah diperkuat Neymar Jr harus berakhir tragis. Mereka tumbang dari Meksiko di partai final.


Jika Neymar Jr memperkuat skuad Brasil U-23 di Olimpiade 2016, bisa dipastikan musim panas 2016 akan menjadi periode sibuk buat Neymar. Mengingat pada Juni 2016, Neymar Jr juga diprediksi akan menjadi pilihan utama timnas senior Brasil di Copa Amerika 2016.


Laporan: Suchi Mentari
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya