Hadapi Persib, Arema Terancam Tanpa Kurnia Meiga

Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga
Sumber :
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
– Arema Cronus terancam tanpa kiper andalannya, Kurnia Meiga, saat bertemu Persib Bandung di babak semifinal Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Duel krusial ini akan digelar di Stadion Gelora Srwijaya, Palembang, 4 November 2014.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Kurnia absen setelah mengoleksi tiga kartu kuning selama babak 8 besar. Kartu kuning terakhir diperolehnya saat memperkuat Arema menghadapi Semen Padang di laga pamungkas Grup K babak 8 besar, 29 Oktober lalu. Ulah isengnya mengganjal kaki striker tuan rumah, Airlangga Sucipto, memaksa wasit menghadiahinya kartu kuning.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Absennya Kurnia tentu menjadi kerugian besar bagi Singo Edan. Namun, manajemen Arema masih berharap "keajaiban" muncul sebelum timnya bertemu Persib Bandung.


"Sekarang masih ada pertemuan soal pemutihan. Belum ada kabar,” kata Media Officer Arema Cronus Indonesia, Sudarmaji, saat dihubungi, Jumat 31 Oktober 2014.


Asisten Pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo, mengaku pernah mendapat informasi kalau pemutihan kartu bakal digelar di babak 8 besar. Namun, hingga saat ini belum ada perkembangan lanjutan mengenai informasi tersebut.


"Nanti kami cek kejelasannya,” kata Joko.


Tidak ingin berharap terlalu jauh, Arema juga menyiapkan skenario terburuk jika Meiga benar-benar absen melawan Persib Bandung. Kiper pengganti akan diberikan pada kakak Meiga, yakni Achmad Kurniawan. Namun, pelatih juga memanggil penjaga gawang lain ke Jakarta, yaitu I Made Wardhana.


Sebelumnya, Wardhana ditinggal di Malang saat Arema bertandang ke markas Semen Padang. Saat ini, Made sudah berada di Jakarta untuk bergabung dengan rekan-rekannya. Singo Edan baru terbang ke Palembang, Minggu, 2 November 2014. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya